Upacara Awali Ujian Tahriri, Ma’annajaah bagi seluruh Siswa Akhir

0
151

Balung – Selama sebulan, santri dan santriwati kelas 6 telah melaksanakan ujian praktik mengajar yakni amaliyah tadris kemudian akan dilanjutkan dengan ujian Tahriri yang dimulai pada tanggal 29 Februari 2024. Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember, mempunyai tradisi upacara sebelum dilaksanakannya ujian Tahriri. 

Di Dalam upacara tersebut, Bapak Pimpinan Pondok, KH.Izzat Fahd M.Pd.I menyampaikan beberapa pesan dan nasehat serta pengarahan singkat kepada kelas 6. Selain itu mereka akan dibacakan pengumuman tata tertib pelaksanaan ujian. 

Acara berlangsung di depan gedung auditorium pada hari kamis, yakni hari pertama dilaksanakannya ujian. Semua peserta ujian akan berkumpul pada pukul 06.30 WIB. hal ini dikarenakan supaya mereka bisa mengikuti ujian tepat waktu pada pukul 07.00 WIB.Ini adalah ujian Tahriri terakhir yang mereka jalani dan yang menentukan hasil nilai yang tertera dalam ijazah siswa itu sendiri. 

tak lupa di akhir sambutan, beliau menyertakan doanya untuk kelancaran dan keberkahan atas berjalannya ujian akhir kelulusan ini. Semoga santri dan santriwati kelas 6 dapat melaksanakan ujian dengan lancar serta mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan barakah dari Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember.(Ail/Qr) 

Baca Juga :  PANDEMI: Shalat Idul Adha Dilaksanakan Tertutup

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here