Tingkatkan Kemandirian : Belajar ke Kota Batu dan 3 Industri Bisnis di Jember

0
1391
study ekonomi santri
study ekonomi santri

Balung, Sebagai seorang santri, jiwa kemandirian penting untuk dikembangkan karena pesantren adalah lingkungan di mana santri tinggal jauh dari keluarga dan harus menghadapi berbagai tantangan sendiri. Beberapa faktor yang mempengaruhi jiwa kemandirian santri antara lain yaitu terkait Keterampilan Pribadi.

Santri perlu mengembangkan keterampilan seperti pengelolaan waktu, pengaturan keuangan, pemecahan masalah, dan kemampuan mengambil keputusan secara mandiri. Dengan keterampilan-keterampilan ini, santri dapat lebih efektif dan efisien dalam mengurus dirinya sendiri.

Maka dalam hal ini, Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung mengagendakan kegiatan rutin tiap tahunnya. Bagi siswa – siswi akhir kelas enam untuk kiranya melakukan study ekonomi. Yang dibidik pun sederhana, kiranya bisa diaplikasikan oleh santri itu sendiri. Kiranya mudah terjamah skala mikro.

Diantara tempat kunjungan ekonomi adalah tempat pabrik beras, mulai dari penjemuran gabah sampai proses menjadi butiran beras dan bisa dipasarkan. Lain diantaranya adalah budidaya lele (puger), Jember Coffe (panti), dan industry susu sapi di Kota Batu. (dd)

study ekonomi pesantren
study ekonomi pesantren
study ekonomi pesantren
study ekonomi pesantren
study ekonomi pesantren
study ekonomi pesantren
Pendaftaran Santri Baru
Pendaftaran Santri Baru Pondok Pesantren Baitul Arqom
Baca Juga :  Dari Turki, Kunjungan Silaturahmi United Islamic Cultural Centre Of Indonesia Dan Kemenag Ri Di Pondok Pesantren Baitul Arqom
PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here