Semarak Idul Adha Di Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember 

0
18

Jember- Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember gemakan takbir dan laksanakan sholat idul adha secara berjamaah bersama seluruh civitas pondok serta warga sekitar pada hari Senin 17 Juni 2024. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sholat berjamaah idul adha ini diselenggarakan di halaman depan kediaman almarhum KH. Masykur Abdul Mu’id, LML.

Setelah selesai melaksanakan sholat, di bacakanlah pidato tentang kisah nabi Ibrahim dan putranya nabi Ismail, serta hikmah dari cerita tersebut, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan data kurban oleh Bapak Pimpinan Pondok Al ustadz KH. Izzat Fahd, M.Pd.I.

Berdasar yang disampaikan oleh beliau, Alhamdulillah pada tahun ini hewan kurban di Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember berjumlah 4 ekor sapi dan 24 ekor kambing. Banyak dari para wali santri, warga, santri, keluarga, bahkan alumni yang turut berqurban di pondok ini. 

Hari Raya Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya bertepatan dengan ujian akhir tahun. Sehingga mengharuskan santri dan santriwati Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember tidak mengadakan lomba seperti biasanya, melainkan belajar untuk kesiapan ujian tersebut. (Az/Qr)

Baca Juga :  Mahasisiwi IAIN Jember Langsungkan Praktek Mengajar di Kampus Pondok Putri

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here