Semarak Idul Adha: 4 Ekor Sapi dan 24 Kambing diqurbankan

    0
    22

    Balung- Pagi ini penuh khidmat, Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember melaksanakan shalat Id Al-Adha di halaman depan kediaman (alm) KH. Masykur Abdul Mu’id, LML. Tiada satu pun santrisantriwati yang pulang pada momen ini karena kita merayakan bersama dengan seluruh keluarga besar pondok. Selain itu karena bertepatan juga dengan agenda ujian akhir tahun oleh segenap civitas pondok.

    Sebagaimana biasanya, pasca shalat Ied, Bapak Pimpinan Pondok KH. Izzat Fahd, M.Pd.I mengumumkan jumlah hewan qurban oleh para Muzakki (orang yang memberi zakat). Luar biasanya tahun ini, ada dua sapi dan dua puluh empat kambing yang diqurbankan di Pondok Pesantren Baitul Arqom.

    Seluruh hewan qurban segera disembelih usai perfotoan setelah shalat Ied. Penyembelihan hewan qurban melibatkan seluruh panitia qurban yang juga ustadz serta santri. Seluruhnya bergerak, membantu agar pelaksanaan qurban berjalan lancar, dan segera terselesaikan dengan sempurna.

    Setelah penyembelihan, daging kemudian didistribusikan kepada mustahiq zakat dan mereka yang membutuhkan. Semoga dengan ini Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember semakin luas sebagai dedikasi untuk negeri. Kami ucapkan selamat Ied-al-Adha, selamat berproses mengalahkan ego pribadi, semoga Allah ampuni kita, berkahi kita, dan angkat derajat kita sebagaimana kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail alaihissalaam. (*)

    Baca Juga :  Ribuan Hadirin Padati Silaturahmi Akbar dan Peresmian Gedung Auditorium KH. Masykur Abdul Mu'id: Pendiri Pondok yang Bersahaja
    PENDAFTARAN SANTRI BARU

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here