PUSKETREN : Janji Bupati Jember dr.Faida kepada Pesantren Dengan Minimal Jumlah 500 Santri

0
529

Balung –  Di hadapan Bapak Pimpinan dan disaksikan seluruh hadirin yang hadir pada acara pemberian santunan beasiswa untuk siswa miskin yang bertempat di gedung auditorium Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung, Bupati Jember, dr. Faida melemparkan sebuah pertanyaan. Pertanyaan tersebut tentang jumlah santri dan santriwati yang berada di Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung. Dengan jawaban lugas, panitia menjawab bahwa tahun ini data jumlah santri dan santriwati berada dalam kisaran 700 pelajar. Seluruhnya adalah santri santriwati mukim atau yang tinggal dalam asrama.

Seluruh santri tersebut tidak hanya berasal dari Kabupaten Jember, namun juga berasal dari seluruh penjuru di Indonesia. Bahkan juga ada yang berasal dari Negeri tetangga, Malaysia. Hal ini menunjukkan bahwa Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung menjadi tempat belajar yang diminati oleh seluruh siswa dari berbagai daerah. Pondok selalu berusaha untuk terus berada di depan untuk mendukung program pengentasan masalah di sektor pendidikan. Tanpa ada bantuan sekalipun, Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung selalu berusaha hadir untuk menyelesaikan dan mengembangkan pendidikan. Bagaimana tidak? Karena ini merupakan amanah dari Pendiri Pondok.

Walhasil, Pemerintah Kabupaten mencoba untuk bisa berusaha membantu segala bentuk program pendidikan, salah satunya di pesantren. Dengan ini Bupati Jember dr. Faida MMR mengupayakan akan memberikan bantuan Puskesmas Pesantren (PUSKETREN) bagi pondok pesantren yang memiliki santri dan santriwati dengan jumlah minimum 500 santri. Dalam hal ini, Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung berhak mencukupi syarat penting untuk mendapatkan bantuan tersebut. Harapannya, semoga segera terealisasikan. (Admin)

Comments