Pengumuman Liburan: “Manfaatkan Waktu Untuk Hal Lebih Baik”

0
633

Balung – Bertempat di Gedung Pertemuan Auditorium Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung Jember, seluruh santri, santriwati, guru beserta Bapak Pengasuh dan Pimpinan Pondok berkumpul untuk mendengarkan nasehat – nasehat ketika menghadapi liburan pertengahan tahun. Dalam pertemuan tersebut, Wakil Pengasuh Pondok Putra / Wakil Pimpinan Pondok, Al Ustadz H. Izzat Fahd M.Pd.I memberikan nasehatnya.

Beliau menasehati bahwa semua harus berhati – hati dalam menghadapi liburan. Karena libur adalah kekosongan, dan kekosongan adalah kegiatan yang merusak. Maka Islam mengajarkan untuk selalu mengisi kekosongan dengan kegiatan yang menyibukkan. Pasalnya, liburan hakikatnya harus diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Seperti kegiatan silaturahmi yang bermanfaat. Bukan menjadikan liburan sebagai bentuk pelampiasan untuk balas dendam berbuat hal yang tidak bermanfaat.

Diumumkan langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok KH. Masykur Abdul Mu’id LML. Bahwa liburan dilangsungkan pada tanggal 7 Desember 2017 M sampai dengan 17 Desember 2017 M. Artinya, liburan berada dalam jenjang waktu 10 hari. Lalu pertemuan tersebut diakhiri dengan mushofahah seluruh santri dan santriwati dengan para guru. (Admin)

Comments