Laporan Pertanggung Jawaban Panitia Ujian: Tahun Ini Prestasi Santri Meningkat

0
644

Balung – Pasca sehari mengakhiri ujian pertengahan tahun yang kemudian dilanjutkan dengan sujud syukur bersama di Masjid Jami’, Bapak Pimpinan Pondok mengamanahkan seluruh panitia ujian untuk memberikan laporan proses kegiatan ujian pertengahan pondok.

Bapak Pimpinan Pondok, guru – guru dan seluruh santri santriwati berkumpul di masjid jami’. Laporan pertanggungjawaban yang pertama dibacakan oleh panitia ujian mu’allimin. Selanjutnya, dilanjutkan dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban dari panitia ujian mu’allimat.

Setelah laporan tersebut usai disampaikan, terdata bahwa terdapat peningkatan prestasi belajar santri dan santriwati. Hal tersebut dilihat dari nilai per-santri dan tingkat jumlah standar nilai tertinggi para santri dan santriwati. Tentu saja, seluruhnya berharap peningkatan belajar pada masa – masa ujian ini terus berlanjut hingga kapanpun.
Pada hakikatnya, sebagaimana nasehat Bapak Pimpinan Pondok, bahwa di pondok ini kita harus mempersiapkan ujian untuk belajar bukan belajar untuk ujian. Artinya, segala bentuk kehidupan ini dibentuk untuk menguji diri kita. Hari demi hari adalah ujian. Jadi kita ini diuji untuk terus belajar. Demikianlah kiranya maksud ujian yang dilakukan di dalam pondok, yaitu untuk mempersiapkan kehidupan yang lebih baik setelahnya. (Admin)

Comments