Pasca UTS, Santriwati Baitul Arqom Kembali Berpramuka

0
191

Balung Lomba Tingkat Latihan Kepramukaan (LTLK) yang akan diadakan tanggal 9 Oktober 2018. Kegitan ini diperuntukkan kelas I sampai kelas IV dan kelas V sebagai pembimbing. Peserta yang ikut adalah 10 peserta yang sudah dipilih oleh anggota kelasnya untuk mewakili kelasnya. Akan tetapi terkecuali bagi anak-anak Pasukan Elit Baitul Arqom (PASELBA) karena merekalah yang akan membantu kesuksesan acara. Diantara persiapan peserta lomba adalah segala materi yang akan dilombakan, mental, fisik, bahkan accecories sebagai penghias penampilan untuk lebih meramaikan performance.

Koordinator Gerakan Pramuka sebagai panitia kegiatan ini menyebut LTLK adalah lomba sekaligus sebagai ajang mencari kader yang benar-benar bejiwa Pramuka. Pengkaderan ini bisa terlihat ketika peserta mulai bergerak, mana yang paling bersemangat, menguasai materi dan sungguh-sungguh bahkan tak pernah melanggar kebijakan.

2 Trophy telah disediakan untuk pemenang 1 dan 2. Tak seperti tahun lalu yang membedakan pemenang antara tingkat penggalang dan penegak. Pada lomba kali ini, panitia akan menyetarakan mereka agar persaingan semakin ketat. Karena mereka yakin, tingkat tertinggi tak selalu menjadi yang dominan menjadi pemenang. Bahkan, sebenarnya santriwati baru pun bisa mengalahkan santriwati lama. Semua tergantung pada jihad, do’a dan ikhtiar kita. am

Comments