Nasehat dan Pengarahan Bapak Pimpinan Pondok Tentang Amanah Keorganisasian

0
250

Balung – Pondok sudah berdiri sejak lama. Banyak berbagai kepahitan yang terjadi silih berganti. Mulai dari berbagai kritikan, hasutan dan bahkan juga fitnah. Alhamdulillah, Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung masih eksis dan berjalan untuk kemaslahatan ummat.

Pola pendidikan di Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung ini sangat menarik. Santri dilatih untuk berdisiplin dengan dirinya sendiri. Berdisiplin dengan lingkungannya, temannya, waktunya dan bahkan masyarakat serta orang tuanya. Tujuan disiplin itu adalah membentuk karakter pribadi santri yang tangguh. Tidak termakan zaman tapi mewarnai zaman.

Terlebih pola kedisiplinan itu sendiri dibentuk dan juga diajarkan melalui organisasi. Di Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung terdapat Organisasi Santri Baitul Arqom (OSBA) yang juga telah  berdiri sejak lama. Organisasi ini dibentuk dari santri untuk santri dan kembali lagi kepada santri. Pola organisasi di Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung adalah dengan sistem musyawarah dan demokrasi terpimpin. Artinya, Pondok memberikan waktu dan ruang kebebasan kepada santri untuk menuangkan gagasan dan ide untuk mengembangkan gaya kepemimpinan terbaik. (Admin)

Comments