Mahasiswa Muslim Indonesia di Inggris dan Australia turut Berpartisipasi Qurban di Pondok Pesantren Baitul Arqom

0
445

Balung – Idul Adha adalah momentum terbaik bagi Ummat Islam untuk terus menjadi pribadi hamba yang terbaik di hadapan Sang Khaliq. Sebagai hari besar untuk bisa mengingat dan meniru jejak Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail as, untuk terus bisa berqurban bagi sesama ummat Islam. Qurban adalah bentuk manifestasi hamba-Nya, bahwa segala apa yang sudah diterima kita sebagai makhluq-Nya, tidak sebanding dengan apa yang sudah kita berikan kepada sesama, dan tidak pula sebanding dengan nilai-nilai ibadah kita.

Idul Qurban, olehnya terdengar jutaan kilometer disana. Oleh beberapa mahasiswa di luar negeri, di negeri Ratu Elizabeth, Inggris, dan negeri kangguru, Australia. Mahasiswa muslim penerima beasiswa LPDP yang sedang belajar di negeri perantauan tersebut tergerak untuk bisa memberikan qurban terbaik yang disalurkan melalui Pondok Pesantren Baitul Arqom.

Alhamdulillah, Panitia Qurban 1438 H / 2017 M yang langsung ditunjuk oleh Bapak Pimpinan Pondok merespon dengan cepat inisiatif mahasiswa yang ingin berqurban di pondok. Semua dilakukan dengan cara terbaik dan dilaporkan dengan sempurna.

Adapun jumlah hewan yang diqurbankan berkisar 6 ekor kambing. Terdiri dari 2 ekor dari mahasiswi Australia dan 4 ekor dari mahasiswa Inggris. Semoga dengan ini qurban yang telah diberikan dapat diterima dan diridhoi oleh Allah swt. Amiiin. (Admin)

Comments