Long Mach Persiba : Ujian Untuk Menjadi Mujahid Fi Sabilillah

0
1444

Balung – Sebagaimana motto pondok, bahwa untuk Berani Hidup Tak Takut Mati, Takut Mati Jangan Hidup, Takut Hidup Mati Saja!. Bahwa untuk menjadi seorang pejuang memang tidak sembarangan, apalagi di zaman yang penuh dengan kegelimangan perusakan moral, olehnya Pondok berkomitmen untuk selalu menjaga hal ini guna melindungi santri dari tindakan amoral.

Long Mach Persiba Ujian Untuk Menjadi Mujahid Fi Sabilillah

Lain daripada itu, dalam menghadapi tantangan zaman, salah satu kegiatan ekstrakurikuler Persatu Silat Baitul Arqom (PERSIBA) mengadakan agenda tahunan, ujian tingkat bagi anggotanya untuk kenaikan sabuk. Ujian ini dimaksudkan agar dalam mempelajari ilmu selalu mendapatkan peningkatan, sehingga tahun demi tahun ilmu yang di dapat juga ikut bertambah.

Long Mach Persiba Ujian Untuk Menjadi Mujahid Fi Sabilillah

Pesan Bapak Pimpinan, bahwa guna berhati-hati menggunakan ilmu bela diri ini, gunakanlah untuk melindungi yang lemah dari godaan yang kuat, bukan menjaga yang kuat untuk menindas yang lemah, lain lagi Beliau mengutip pesan Nabi saw, bahwa mu’min yang kuat itu lebih baik daripada mu’min yang lemah.

Long Mach Persiba Ujian Untuk Menjadi Mujahid Fi Sabilillah Long Mach Persiba Ujian Untuk Menjadi Mujahid Fi Sabilillah

Semoga kelak, terlahir mujahid-mujahid fii sabilillah yang mukhlisiin. (Admin)

Comments