Lomba Cerdas Cermat Mengasah Pengetahuan Santriwati

0
83

Balung- Bulan September di tahun ini menjadi penanda penghujung semester ganjil kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren. Oleh karena itu, sebelum semester ganjil berakhir, ustadzah pengabdian bagian madrasah berinisiatif menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) guna menunjang skill akademik santri (29/08/20). 

Agenda ini dibagi menjadi dua tingkatan, yaitu setara SMP dan SMA. Acara pun terdiri dari tiga babak, yang pertama adalah seleksi antar kelas dan dipilih sembilan orang. Babak kedua akan dipilih lima kelompok dari beberapa kelompok yang lolos. Kemudian, babak ketiga adalah semi final, dan dilanjutkan grand final di hari setelahnya. LCC ini berlokasi di auditorium. 

Beberapa soal yang diberikan diambil dari keseluruhan materi di setiap bidang pelajaran. Sehingga sangat diperlukan persiapan yang matang bagi seluruh peserta. Mereka mengikuti tahapan demi tahapan dengan gembira dan sangat antusias. Santriwati juga dapat mengukur kemampuan belajarnya selama ini. 

Wakil Pengasuh Pondok Putri, al-Ustadz H. Ismat Syauqi berpesan,“Kalah atau menang tidak akan menjadi masalah, dengan lomba ini santriwati mendapat manfaat karena mereka dapat mengulang pelajaran yang telah diajarkan sebelumnya”. (Tan/*) 

 

Comments