LAKSANA: Bentuk Mental Santri Tangguh & Cekatan

0
108

Jember – Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember adakan kegiatan Pramuka Penegak tingkat Laksana yakni pada hari Kamis dan Jum’at, tanggal 25/26 Januari 2024. Acara ini sudah menjadi hal yang wajib dilaksanakan. Pelantikan anggota dari penegak Bantara ke penegak Laksana ini adalah mereka yang sudah memenuhi berbagai syarat yang sudah ditentukan.

Laksana adalah salah satu syarat kecakapan umum kedua dalam satuan Pramuka Penegak setelan Bantara. Adanya kegiatan ini tak lain bertujuan agar bisa meningkatkan perkembangan potensi dan membentuk karakter hebat dari seorang santri. Memang pada dasarnya kegiatan pramuka inilah yang dapat melahirkan jiwa-jiwa kepemimpinan, karena di dalam kegiatan tersebut terdapat berbagai edukasi mengenai hal yang berkaitan tentang kesosialisasian serta adanya himbauan untuk mampu memecahkan suatu permasalahan dalam sebuah kehidupan.

Pada hari Kamis siang acara laksana telah resmi dibuka dengan upacara yang diselenggarakan di lapangan yang dihadiri oleh seluruh santri yang diawali dengan pengibaran bendera merah putih sampai kemudian dilanjutkan dengan sambutan pembawa acara oleh Drs.Mukhlis Wahidi.

Baca Juga :  Pesan Khusus Bapak Jenderal Polisi (Purn) Drs. H. Badrodin Haiti untuk Pondok Pesantren Baitul Arqom

Berbagai rentetan agenda Laksana pun dimulai dari pasca upacara. Semangat juang mereka sangat terlihat dari suara sorakan semangat dan juga yel-yel yang terdengar sangat kompak. Kegiatan ini tak lepas dari bimbingan seorang mabikori yang diambil dari beberapa guru pengabdian pondok agar dengan tujuan supaya acara berjalan dengan baik.

Sejak awal berdirinya pondok pesantren Baitul Arqom jember kegiatan pramuka ini adalah ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh seluruh santri. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mengikutinya. Yang berlangsung setiap hari Kamis siang dan alhamdulillah masih berjalan dengan baik sebagaimana mestinya. Sehingga berbagai agenda terkait kepramukaan seperti Bantara, Laksana, KMD,dll akan tetap terlaksana dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Semoga acara ini berlangsung dengan baik dan akan tetap istiqomah terjalankan di tahun tahun berikutnya. Dan harapannya pasca acara berlangsung, para santri kelas 4 mempunyai jiwa-jiwa yang tangguh dan bertanggung jawab serta memiliki potensi hidup yang lebih baik. (Ail/Qr)

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here