Bulan Muharram, Ajang para Santri Ber-Fastabiqul Khoirot

0
302

Balung, Mengingat akan mulianya bulan Muharrom, maka manusia juga melakukan yang terbaik untuk hidupnya terutama umat muslim. Karena bulan Muharrom adalah bulan Islam. mayoritas umat islam berlomba lomba dalam kebaikan atau disebut BerFastabiqul Khirot. Banyak cara yang dapat dilakukan sebagai bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT, salah satunya dengan berpuasa.

Bulan Muharrom adalah bulan yang sangat mulia. Dibulan ini umat muslim dianjurkan untuk berpuasa. Diantaranya adalah Puasa Thasu’ah pada tanggal 9 Muharrom dan Puasa Assyura pada tanggal 10 Muharrom. Al ustadz H. Ismat Syauqi, M.E.I, Wakil Pengasuh Pondok Putri dalam tausiahnya menasehatkan kepada santriwati untuk melakukan Puasa pada moment tersebut. Beliau menyarankan untuk melakukan puasa dikedua hari tersebut dan tidak hanya satu hari berpuasa. Karena agar ada perbedaan dengan kaum Yahudi dan Nasrani yang juga berpuasa pada 9 Muharrom mengharap pahala.

Kebiasaan berpuasa akan berdampak sangat baik bagi kepriadian maupun kesehatan. Puasa dibulan Muharrom berhikmah menghapus dosa tahun lalu dan tahun yang akan datang. Kami semua berharap dtahun yang mulia ini dapat mengajarkan kita untuk selalu berbuat baik kapanpun dan dimanapun. am

Comments