Bazar Santri: Belajar Berwirausaha Mulai Dari Sekarang

0
11

Jember – Bazar, mungkin sudah tidak menjadi asing lagi jika kita mendengar kata bazar. Bazar adalah suatu kegiatan yang memfasilitasi dan mempromosikan untuk penjualan produknya. Selama ujian berlangsung Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember memberikan tugas tambahan kepada kelas 6 yang tidak mengikuti ujian, salah satunya supaya bisa menjalankan tugas untuk membangun bazar. Anggota bazar akan dipilih oleh panitia ujian Syafahi dan Tahriri, karena semua pembagian tugas kelas 6 sudah ditentukan oleh panitia ujian. 

Belajar berwirausaha, santri-santriwati kelas 6 yang mendapatkan tugas bazar akan menjual berbagai makanan dan minuman. Bertempat di halaman pesantren dengan bentuk stand yang juga mereka bangun sendiri. Hal ini bertujuan supaya adik-adik yang sedang ujian tidak merasa bosan dan jenuh, karena sudah disediakan camilan-camilan ringan yang bisa menemani mereka belajar. Bukan hanya itu saja, adapun fasilitas di sekitar bazar dengan adanya kelas 6 yang sudah siap jika ada adik-adik yang menanyakan terkait pelajaran yang masih belum dipahami oleh mereka. 

Aksi kerjasama mereka yang mengajarkan bagaimana sikap jujur, kreatif, dan tanggung jawab. Dan juga memberikan kesempatan untuk menjadi seorang pengusaha dengan modal kecil-kecilan sehingga bisa menjadi inspirasi bagi semua orang. 

Baca Juga :  Bersyukur: Cara Efektif Untuk Hidup Bahagia

Dengan ini kita semua berharap semoga kelas 6 bisa produktif dalam menjalankan tanggung jawabnya serta adik-adik bisa belajar dengan tekun dan penuh semangat.(Ail/Qr) 

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here