Tahun Ajaran Baru, Pondok Beri Bekal Guru-Guru Baru

0
404

Balung – Tahun ajaran baru sudah dimulai, banyak santri yang sudah mulai berdatangan pasca liburan panjang hampir 1 bulan, serta banyak santri baru yang datang mendaftar, maka dengan memasuki tahun ajaran baru ini, juga terdapat beberapa guru-guru baru yang akan mulai mengabdikan dirinya untuk mengabdi di Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung.

Pembekalan ini sedianya berada di Auditorium Hasan Al Bana, dimana kegiatan ini hampir berlangsung selama 4 hari, diikuti oleh seluruh guru-guru baru baik guru-guru MMI dan guru-guru MMaI. Lain itu, seluruh pembekalan berasal dari materi-materi tentang kepondokan, sikap yang harus dimiliki seorang guru serta bagaimana mengajar yang seharusnya dilakukan.

Untuk pendidikan, pondok sampai kapan pun akan terus mendidik siapapun, ini sudah sering kali diucapkan oleh Bapak Pimpinan Pondok KH. Masykur Abdul Mu’id LML, pendidikan akan dirasakan dari Pimpinan Pondok sampai kepada siapapun itu. Olehnya, untuk menjadi guru di pondok itu sangatlah tidak mudah, perlu keteladanan yang harus di contohkan kepada setiap santri.

Untuk pengajaran, pondok berbeda dengan lembaga-lembaga pendidikan formal lainnya, dalam sistem pengajaran, ruh atau jiwa seorang guru harus benar-benar diutamakan, selain mengutamakan materi dan metode, jadi 3 komponen baik dari jiwa guru, materi, dan metode harus selaras dan seimbang. Karena sekali lagi, menjadi guru akan keteladanan.

Materi-materi pembekalan ini dibawakan langsung oleh Wakil Pengasuh Pondok Putra dan Putri, serta Direktur MMI dan MMaI. serta ada sekitar 33 guru baru yang mengikuti pembekalan ini. (Admin)

Comments