Silaturahmi Jajaran Dewan Pimpinan ke Malang, Kunjungi Prof. Imam Suprayogo hingga IIBS Thursina.

0
320
Pesantren Jember
Pesantren Jember

Balung – Pada tanggal 7 Oktober 2022, jajaran Dewan Pimpinan Lembaga, Dewan Pengasuh dan perwakilan asatidz dari Balai Pendidikan Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung menemui Bapak Prof. Dr. H. Imam Suprayogo di Malang. Silaturahmi ini bertujuan untuk memperkuat branding lembaga, sowan sekaligus meminta arahan dan mendengarkan nasihat beliau yang merupakan Guru Besar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang terkait dengan kebertahanan dan kemajuan lembaga.  

Pesantren Jember
Pesantren Jember

Tidak hanya itu, keberangkatan para asatidz ini juga sekaligus untuk menemui para Alumni dari Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung yang bertempat di daerah Malang kota. Pada kesempatan ini bapak Pimpinan Pondok, KH. Izzat Fahd, M.Pd.I juga memberikan arahan, nasehat serta bimbingan kepada para alumni yang hadir. Hingga detik ini, sudah banyak sekali alumni yang tersebar, baik itu yang melanjutkan pendidikan tinggi, maupun sudah bekerja. Tak hanya di kota Malang ini saja, bahkan hingga ke seluruh penjuru dunia seperti Mesir, Makkah, Madinah, bahkan di benua Eropa seperti Turki dan Jerman sebagai international student.

Baca Juga :  Rihlah Iqtishodiyyah Siswa Akhir, Ijtihad Pondok Dalam Menanamkan Jiwa Kemandirian Bagi Santri

Selain itu, jajaran dewan pimpinan lembaga juga mengadakan kegiatan diskusi dan pengarahan bersama Prof. Dr. H. Wildana Wargadinata, Lc., M.Ag tentang kepesantrenan yang bertema Menuju Eksistensi Lembaga untuk Pendidikan bagi Ummat Islam. Acara ini bertempat di Ma’had Tabaraka Malang.

Pesantren Jember
Pesantren Jember

Selain bertemu dengan Prof. Dr. H. Imam Suprayogo, Prof. Wildana, dan para Alumni, seluruh jajaran pimpinan dan perwakilan asatidz juga melakukan studi banding ke International Islamic Boarding School Thursina Malang, yang merupakan pondok pesantren modern berbasis internasional. Tujuannya untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang akan digunakan sebagai bahan pertimbangan ke depan demi kemajuan lembaga

Harapannya Balai Pendidikan Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung  ini menjadi lebih baik dan semakin maju di tengah tantangan zaman yang semakin berat serta dapat mencetak generasi yang unggul dan berakhlaqul karimah. (Ay/QR)

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here