Semangat Baru, Awali KBM dengan Basmalah

0
143

Balung – Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember adakan kegiatan koordinasi dalam rangka pengarahan kegiatan semester kedua. Tepatnya pada hari Selasa (26/12/23) di masjid Baitul Arqom yang dihadiri oleh jajaran Pimpinan Pondok dan seluruh santri dan santriwati serta guru-guru pengabdian. 

Banyak hal yang disampaikan oleh Bapak Pimpinan Pondok KH. Izzat Fahd, M.Pd.I mengenai kegiatan di semester kedua ini. “Sebagai santri itu harus tegas dan disiplin karena kita adalah kader-kader penerus bangsa. Tugas kita di pondok hanyalah belajar, sebagaimana belajar dengan mandiri dari fasilitas yang dibilang cukup sederhana. Hal inilah yang dinamakan dengan menjalankan sunnah dan jiwa-jiwa pondok,” tuturnya. 

Kegiatan ini berlangsung dengan tujuan untuk memberi arahan kepada seluruh warga pondok agar memahami prinsip dan jadwal-jadwal kegiatan yang akan datang. Agar semua berjalan dengan lancar maka butuh kerjasama dan ikhtiar santri dalam mengabdikan dirinya sebagai pelajar yang teladan. 

Harapannya semoga pasca liburan dapat meningkatkan kesemangatan santri untuk menjalankan kegiatan pondok. Juga ada beberapa kegiatan yang baru dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan bakat santri berlangsung pada semester ke-2 ini. Sebagai santri harus bisa mengevaluasi dirinya dari semester sebelumnya untuk meningkatkan kualitas dirinya di semester berikutnya.(Ail/Qr) 

Baca Juga :  Muhadhoroh, Tips Lancar Pidato Dua Bahasa di Depan Publik

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here