Ramadhan, Jam Belajar Tetap Dengan Durasi 2 Jam di kelas

0
316

Balung – Memasuki bulan suci Ramadham, tentunya akan ada banyak kegiatan-kegiatan yang berisikan dengan kegiatan yang produktif bagi santri-santriwati, juga karena berdekatan hari antara berakhirnya ujian akhir dengan memasuki bulan Ramadhan, juga sebagai sunnah pondok, bahwa seluruh santri tidak diperkenankan pulang pasca sampai memenuhi 10 hari Ramadhan.

Menanggapi hal diatas, kegaitan belajar mengajar yang sedianya dilaksanakan berkisar 5 jam lebih 30 menit dengan jumlah 7 mata pelajaran berbeda, diganti hanya dengan durasi 2 jam dengan 3 mata pelajaran berbeda.

Hal ini juga mengimbangi santri-santriwati untuk terus mengasah otak supaya tidak lupa akan mata pelajaran yang sudah ditempuh, tapi dengan berkurangnya waktu juga tidak menjadikan santri mengalami kebosanan, juga karena diisi pula dengan kegiatan Ramadhan lainnya yang banyak menggunakan di luar kelas.

Kegiatan-kegiatan tersebut seperti, shalat dhuha berjama’ah, kuliah tujuh menit, ceramah agama, khataman al-Qur’an, olahraga sore, bersih-bersih sore, pembekalan ramadhan, tahsin al-Qur’an, serta ada beberapa kegiatan yang diadakan atas hasil kerjasama dengan LIPIA Jakarta. (Admin)

Comments