Perkuat Potensi Bahasa dan Sastra Arab, 600 Guru Bahasa Arab Hadiri Pelatihan Di Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember

0
1321

Balung – Bertempat di Gedung Auditorium KH. Masykur Abdul Mu’id, dihadiri oleh Prof. Dr. Imam Asrori (Ketua Ittihad Mudarrisi Al-Lughah Al-Arabiyyah ), Prof. Dr. Wildana Wargadinata (Guru Besar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang), para pakar bahasa Dr. Hanik Mahliatussikah, Dr. Mamluatul Hasanah, Dr. Mohammad Ahsanuddin dan Ahmad Makki Hasan, M.Pd. telah berlangsung pertemuan guna peningkatan dan penguatan potensi bahasa arab bagi para guru.

Acara ini dihelat pada hari Sabtu, 3 Juni 2023 M dengan dihadiri lebih dari 600 Guru Bahasa Arab baik secara luring maupun daring. Mengusung tema pelatihan Pembuatan Tes Interaktif Hots Bahasa Arab Berbasis Hot Potatoes Bagi Guru Bahasa Arab, acara berlangsung dengan khidmat.

Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung Jember telah banyak diakui juga sebagai pesantren pelopor Bahasa Arab di daratan tapal kuda. Terbukti sebagai Pondok Alumni Pertama Gontor yang berada di tapal kuda, telah melahirkan banyak tokoh – tokoh di bidang bahasa dan sastra. Tiap tahunnya saja, lulusan santri yang masih baru berusia 18 tahun saja sudah banyak diminta untuk kiranya berjuang mengabdi dan mengajar di berbagai lembaga lain, bahkan hingga ke luar Jawa.

Baca Juga :  Santri Pesantren Baitul Arqom Raih Juara Fast Satria Pandhita Archery : Olahraga Kegemaran Nabi Muhammad SAW

Keberhasilan Pondok Pesantren Baitul Arqom menempatkan dirinya sebagai pesantren pelopor tidak lebih karena pola sederhana yang diterapkan di Pesantren. Dimulai dengan pembiasaan berbahasa dengan cara yang sederhana, lalu penerapan disiplin berbahasa bagi santri guna terbiasa pula berbahasa. Sebagaimana kata pepatah “Ala bisa karena biasa, ala biasa karena terpaksa”. (dd)

Pendaftaran Santri Baru
Pendaftaran Santri Baru Pondok Pesantren Baitul Arqom
PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here