PENGUKUHAN OSBA: Siap Memimpin & Siap Dipimpin

0
134
Pesantren Jember

Balung – Setelah pemilihan ketua OSBA baru dan ketua koordinator gerakan pramuka baru beserta para anggotanya, akan dilanjutkan dengan agenda pengukuhan yang bertempat di halaman rumah Pimpinan dan Pendiri Pondok, alm. KH. Masykur Abdul Mu’id LML(8/12/23).

Dibawah bimbingan staf pengasuhan terbentuklah struktur kandidat pengurus organisasi baru yang kemudian akan diajukan kepada Pimpinan Pondok hingga mendapatkan persetujuan dan disahkan pada saat pengukuhan tersebut. 

Pengukuhan merupakan suatu sumpah janji para pengurus kepada pimpinan pondok dalam menjalankan amanah dan mampu bertanggung jawab dalam menjalankannya. Banyak hal yang harus mereka lakukan mulai dari mengatur jalannya kegiatan dengan baik sampai mampu dalam menjaga nama baik pondok dan dapat memajukan pondok

Telah dikukuhkan secara resmi pada saat itu pengurus OSBA baru antara lain: ketua OSBA beserta wakilnya, bagian bendahara, sekretaris, keamanan, bahasa, pengajaran, ta’mir masjid, penerangan, kesehatan, kebersihan, keputrian, penerimaan tamu, kesenian, laundry, olahraga, distrik, dan koperasi pelajar. Adapun pengurus koordinator gerakan kepramukaan baru diantaranya: ketua, wakil, andalan kesekretariatan, keuangan, perlengkapan, latihan, dan kedai pramuka. 

Baca Juga :  Long Mach Persiba : Ujian Untuk Menjadi Mujahid Fi Sabilillah

Semoga dengan demikian seluruh pengurus organisasi baru ini dapat mengemban amanahnya dengan baik dengan bertugas dan menjalankan organisasi selama setahun kedepan. Mereka harus siap memimpin dan siap dipimpin demi kebaikan dan kemajuan Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember.(Ail/Qr) 

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here