Pembukaan Amaliyah Tadris, KH. Izzat Fahd: “Mengajar Itu Ada Aturannya”

0
165

Balung- Mendekati akhir kelas enam, seluruh kegiatan belajar mengajar telah usai. Hanya ujian dan ujian. Salah satunya adalah Tarbiyah Amaliyah. Semua siswa akan diuji bagaimana menjadi guru yang benar, baik dan terkonsep. Semua dikoreksi mengoreksi, dan dibimbing. Bertempat di gedung auditorium KH. Masykur Abdul Mu’id, LML. dihadiri oleh seluruh santri kelas 6 dan jajaran Pimpinan Pondok, acara berlangsung dengan khidmat.

Bapak Pimpinan Pondok, KH. Izzat Fahd, M.Pd.I berpesan bahwa aktivitas mengajar merupakan aktivitas mulia karena kita melanjutkan perjuangan para Nabi. Dari proses ini, bukan hanya mendidik akhlak dan membangun pemahaman para santri, tapi juga kita sebagai calon guru insyaa Allah akan menjadi lebih baik juga kualitasnya dari segi pemahaman keilmuan dan praktik mengajar.

Oleh karena itulah, mengajar tidak boleh sembarangan, dan tidak bisa sembarangan mengajar. “Mengajar itu ada ilmunya, maka persiapkan baik-baik, karena kelak engkau akan bertanggung jawab di hadapan Allah dengan apa yang kau ajarkan,” pesan beliau.

Kita semua berharap, seluruh santri kelas akhir Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember dapat menjalani proses ujian dengan sebaik mungkin dan lulus dengan husnul khotimah sebagai kader bangsa yang mahir dan profesional. (*)

Baca Juga :  Dahsyat & Epik! Arena Gembira 2023, Maha Karya dari Santri untuk Negeri 
PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here