MATONG : Majalah Tongkat

0
476

Balung – Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung Jember mengadakan acara perlombaan Mading Tongkat (MATONG). Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha yang dilaksanakan pada tanggal 9 Dzulhijjah, lomba tersebut telah disiapkan beberapa hari sebelum hari-H. Yaitu pada tanggal 6 Dzulhijjah yang bertepatan sama dengan tanggal 19 Agustus 2018. Matong adalah perlombaan untuk para santriwati dengan membuat pioneering sebagai mading dengan cara menggantungkan dan menempelkan karya tulis ke pioneering tersebut. Kriteria Matong harus kuat, berbentuk dan karya tulisnya harus menarik. Acara ini ditujukan untuk santriwati Baitul Arqom dari kelas I hingga kelas IV. Setiap kelas dibimbing oleh kelas V.

Koordinator Gerakan Pramuka sebagai panitia pelaksana menjelaskan tujuan diadakan Matong adalah meningkatkan kreatifitas dan menggugah bakat santriwati dalam bidang kepramukaan dan berkarya tulis.

“Kami akan menunjukkan kepada dunia bahwa pramuka Baitul Arqom punya karya, santriwati punya cerita,” seru panitia dalam sapanya. Tidak seperti tahun kemarin yang persiapannya satu minggu sebelum hari H, tahun ini persiapan dikurangi untuk melatih santriwati lebih cepat dan tangkas dalam mengerjakan segala pekerjaan.

Comments