Agenda Motivasi Bahasa: “Tingkatkan Bahasa, Perbaiki Bahasa!”

0
189

Balung, In nuriidu illa al ishlah”, Potongan ayat al-Qur’an ini menunjukkan bahwa hakikat setiap manusia adalah menghendaki perbaikan. Bagaimana tidak, manusia tempat salah dan lupa. Maka kesalahan-kesalahan itu harus diperbaiki agar kita menjadi Khoirun-Naasi (Sebaik-baik Manusia). Sikap ini telah memberi pandangan Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung untuk memperbaiki segala yang perlu diperbaiki.

Bersangkutan dengan ini, sebagai lembaga yang menggunakan dua bahasa kesehariannya yaitu bahasa Arab dan Inggris maka pondok adakan acara Motivasi Bahasa. Acara ini berisi tentang motivasi-motivasi, informasi tentang bahasa sekaligus memperbaiki Bahasa-bahasa yang salah yang familiar terdengar di telinga banyak orang. Ustadzah Queen Rahmah menjadi pemateri dalam acara ini. Beliau dinilai memiliki pengalaman yang menarik yang dapat mendoktrin para santri untuk semakin gigih belajar bahasa asing.

Tampak para santriwati sangat antusias mengikuti motivasi bahasa yang dihelat di gedung auditorium ini. Ustadzah Queen bercerita memberikan motivasi dan tips tentang bagaimana berbahasa Inggris yang baik dan benar untuk dipraktekkan sehari-hari. Harapannya, agar para santri semakin percaya diri untuk berbicara bahasa asing serta terdorong untuk terus bermimpi mengejar cita-citanya. am

Comments